Prospek Kerja Teknik Industri

adsense 336x280
Prospek Kerja Peluang Kerja Teknik Industri Peluang Kerja Teknik Industri [ Industrial Engineering ]
Peluang kerja teknik Industri - Teknik industri mempelajari semua proses yang dipelajari program studi lain untuk mencari cara yang lebih efektif dan efisien dengan mencari managemen proses. Seperti teknik elektro tentang listrik, teknik arsitektur tentang desain bangunan, teknik kimia tentang proses kimia.
Program teknik industri mencampur ilmu yang terlibat dalam sebuah proses industri secara luas sehingga dapat melibatkan ilmu teknik lain untuk mendapatkan modal terkecil dan efisiensi resource yang ada. Oleh karena itu peluang kerja teknik industri sangat luas, dan berikut ini merupakan prospek kerja teknik industri yang perlu anda ketahui.

Wirausahawan Industri

Pengusaha adalah pekerjaan yang paling menantang bagi banyak orang dan dalam perkuliahan teknik industri sebenarnya diajarkan untuk merancang industri dan mengaturnya. Hal ini dapat bermanfaat untuk memulai bisnis yang ada dan dengan prinsip yang sama sehingga bisa mengatur bisnis.

Konsultan Industri

Peluang Konsultan Industri sangat diperlukan dalam manajemen sebuah perusahaan yang ada di negeri ini maupun internasional, dengan engineer memiliki kemampuan integrasi dan berpikir sistemik yang sangat dibutuhkan untuk mengatur proses.

Industri Perbankan

Peluang kerja lulusan program studi teknik industri tidak terbatas pada industri manufaktur sehingga bisa merambah ke industri jasa seperti misalnya industri perbankan tanah air. Dalam industri ini, lulusan teknik industri bisa menduduki beberapa posisi seperti Human Resource Development.
Untuk program studi teknik industri biasanya dibedakan menjadi tiga subbidang keahlian, yaitu Sistem Manufaktur, Sistem Industri dan Tekno Ekonomi, Manajemen Industri. Untuk perguruan tinggi yang menyelenggarakan teknik industri antara lain teknik industri ugm, FTI ITB, teknik industri its, teknik industri undip, dan masih banyak lagi.
Demikian informasi mengenai peluang kerja teknik industri yang perlu anda ketahui, sebenarnya masih banyak peluang yang ada di negara ini. Semoga informasi tersebut berguna dan bermanfaat untuk anda dalam memilih jurusan kuliah. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini baik melalui facebook twitter dan media sosial lainya.
adsense 336x280

0 Response to "Prospek Kerja Teknik Industri"

Post a Comment